Inilah Fakta Yang Menakjubkan Seputar Bayi Baru Lahir !

Pertanggungan bagi bayi baru lahir, memang topik menarik sejak awal JKN. Saat dimulainya JKN 1 Januari 2014, baik Permenkes 69/2013 tentang Tarif INA-CBGs maupun Permenkes seventy one/2013 tentang Pelaksanaan JKN, tidak ada klausul yang khusus membahas pertanggungan bagi bayi baru lahir. Jadi masuk dalam aturan umum: Pertanggungan diberikan atas dasar INDIKASI Medis.

Dari pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa bayi baru lahir normal adalah bayi yang lahir dengan berat lahir antara 2500 – 4000 gram, cukup bulan, lahir langsung menangis, dan tidak ada kelainan kongenital (cacat bawaan) yang berat. Bayi yang baru lahir normal tidak hanya normal pada saat dia baru lahir saja tetapi juga memiliki keadaan yang normal setelah dia keluar dari rahim, diantaranya adalah frekuensi jantungnya, pernafasannya, reflex-refleks yang harus ada pada bayi baru lahir normal, dll.

Cara merawat bayi yang baru lahir agar sehat itu sebenarnya mudah bahkan dalam pandangan islam sudah dijelaskan sangat detail bagaimana proses Sejak persalinan sampai dengan bayi tumbuh dewasa. Ada Banyak tips yang baik Untuk ibu hamil dan wanita yang baru saja melahirkan termasuk dalam proses pembersihan, pemandian dan segala perawatan tentang bayi anda merawat bayi yang sudah lima atau tujuh bulan tentu tidak terlalu rawan lagi Ini Sangat Berbeda Dengan bayi yang baru saja lahir selain lebih mungi danl kecil kita Juga memerlukan perawatan yang further agar anak kita itu bisa tumbuh dengan normal tanpa ada Gangguan yang disebabkan oleh kesalahan seorang ibu atau siapapun dalam proses perawatan masa kini.Semoga Cara perawatan bayi baru lahir menurut pandangan islam ini bisa sedikit membantu bagi anda yang memang membutuhkan ilmu baru tentang dunia perawatan bayi kecil.

Postur regular bayi baru lahir dalam keadaan istirahat adalah kepalan tangan longgar, dengan lengan, panggul dan lutut semi fleksi. Pada bayi dengan letak sungsang selama masa kehamilan, akan mengalami fleksi penuh pada sendi panggul dan lutut atau sendi lutut ekstensi penuh, sehingga kaki bisa dalam berbagai posisi sesuai bayi intrauterin. Jika kaki dapat diposisikan dalam posisi regular tanpa kesulitan, maka tida dibutuhkan terapi. Gerakan ekstremitas bayi harus secara spontan dan simetris disertai gerakan sendi penuh. Bayi normal dapat sedikit gemetar.

Itulah step-by-step perkembangan janin dalam kandungan si ibu. Mudah-mudahan atikel diatas bisa menjawab sedikit rasa penasaran ibu tentang perkembangan janin dan bisa menambah pengetahuan dan wawasan ibu. Artikel tentang bayi baru lahir , cici-ciri bayi regular , cara perawatan tali pusat , pemilihan nama bayi , dan lain sebagainya dapat anda baca di weblog ini juga. Semoga bermanfaat.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s